10 Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia



10 Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia - Berikut ini aku ada isu perihal makanan paling aneh di dunia dan ada sebagian yang tenar di Indonesia.

Makanan terpedas

Baru-baru ini seorang petani dari Inggris menemukan cabe terpedas sedunia (1,17 juta Scoville), menuntaskan rekor sebelumnya yang dikontrol oleh seorang petani India.

Makanan terBau

Pada tahun 2004, para ilmuwan di sebuah universitas Bedfordshire mengoptimalkan hidung elektronik untuk menganalisa bau keju . Hidung elektronik ini (dibantu dengan penciuman sebuah regu yang terdiri dari 19 orang) sudah menemukan keju terbau di Vieux Boulogne, Perancis utara. Saking baunya, orang dilarang membawa keju ini dengan angkutan lazim di segala Perancis.

Makanan paling berBahaya

Jepang mempunyai menu makanan kuno yang dijadikan dari ikan Fugu. Ikan ini mempunyai kandungan mematikan yang dapat merusak hati (lever). Sebaliknya, seandainya diolah dengan benar, makanan ini akan memberikan akibat yang betul-betul bagus bagi kesehatan tubuh. Tercatat telah 6,8% orang meninggal gara-gara menyantap makanan ini dikala diolah secara amatir.

Makanan terMahal


Cristiano Savini, seorang pemburu truffle dari Tuscany di Italia utara, membikin temuan terbaik pada Januari 2007 dikala dia menemukan sebuah truffle putih raksasa seberat 3,3 pound. Cristiano sukses memasarkannya pada di pelelangan Macau dengan harga yang mengesankan, $ 330.000.

Makanan terNakal

Kecuali rasanya Sushi juga diketahui dengan tampilannya yang berwarna warni. Sebagian restauran di Jepang mulai menawarkan sistem menghidangkan sushi yang cukup ‘jahil’. Mereka menyebutnya menu ‘Nyataimori atau Nantaimori’, ialah menghidangkan sushi di atas tubuh telanjang wanita atau pria. Kecuali merasakan makanan, orang juga disuguhkan panorama ‘jahil’. Cuma saja, panorama ini untuk sekadar diamati, tak boleh ikut serta dimakan.

Makanan terMurah

Vietnam sudah memastikan untuk bermusuhan dengan tikus yang sudah merusak pertanian mereka. Sebegitu bencinya para petani di sana, sehingga mereka mengolah tikus menjadi makanan. Di petang hari banyak penjual tikus bakar atau dipepes di pinggir jalan.

Makanan terLucu

Saat masih hidup, mungkin buah hati-buah hati babi ini akan menonjol lucu. Melainkan demikian itu mereka berada di atas piring, bagi orang Peru, ini ialah makanan dengan sumber protein yang cukup besar. Makanan khas yang diberikan nama ‘Cuy’ ini dipanggang utuh dari kepala sampai ekor, dan dihidangkan sebagai makanan keluarga pada acara-acara khusus.

Makanan paling mengGelikan

Makanan ini banyak dirasakan di Sardinia. Sedangkan banyak menerima peringatan dari departemen kesehatan melainkan sebagian kelompok sosial konsisten menjadikannya sebagai menu tambahan. Berbahan utama keju busuk yang sengaja dipakai untuk mengundang lalat bertelor di dalamnya dan mewujudkan belatung yang kemudian disantap. Sah dilarang di uni eropa.

Makanan yang dapat bikin buyar

Bagi beberapa orang, buah duren merupakan salah satu makanan unggulan. Di samping sebab buah ini musiman, juga sebab rasanya yang bikin ketagihan. Tapi ‘bau’nya sekali-sekali betul-betul mengganggu. Di sebagian negara di Asia Tenggara, banyak perusahan taxi yang melarang penumpang membawa buah ini. Sekadar isu: di sebagian Negara di Eropa, buah ini cuma boleh dipasarkan di daerah-daerah legal yang telah ditunjuk oleh pemerintah dan tak boleh dimakan di daerah lazim. Baunya dapat bikin buyar orang banyak.

Makanan paling menJijikkan

Di Norwegia, ada adat istiadat khusus dikala Natal tiba. Biasanya orang-orang di desa akan membikin makanan khas ialah kepala domba. Mereka merebusnya selama tiga jam, kemudian menyantapnya mulai dari alat pendengar, mata dan terakhir memotong lidah untuk dibagikan sama rata cocok dengan jumlah member keluarga.

Apabila di Indonesia, banyak orang yang makan daging ular, anjing dan malahan kucing. Melainkan tak dimasukkan dalam salah satu kelompok di atas… mungkin yang mensurvei belum pernah liat.

Nah, itulah 10 Kuliner Paling Ekstrim Di Dunia semoga bermamfaat untuk anda.

Comments