5 Festival Kuliner Paling Menarik Di Dunia



5 Festival Kuliner Paling Menarik Di Dunia - Bagi Anda yang menyenangi berlibur masakan, festival makanan tentunya akan menjadi event yang paling Anda tunggu, bukan? Kecuali dapat berburu beragam variasi makanan, lidah Anda akan diajak untuk mencicipi beragam rasa dari hidangan yang dikenalkan selama festival berlangsung. Nah, berikut ialah 5 Festival Makanan Paling Menarik Di Dunia yang harus untuk Anda kunjungi. Mari kita simak bersama!

1. Baltic Herring Festival: Helsinki, Finlandia

Pameran tahunan ini sukses menarik ribuan pengunjung ke Helsinki, Finlandia. Orang-orang berbondong-bondong untuk mencicipi serta membeli produk ikan terbaik yang tersedia bagi mereka. Baltic Herring Festival sendiri yakni salah satu festival murah yang diadakan di Finlandia dan para pengunjung bisa membeli beragam bumbu-bumbu cuma seharga 5 Euro (Rp 80.677). Festival ini juga termasuk festival tertua yang masih berlangsung di Finlandia, yang pertama kali dirayakan pada tahun 1743.

2. Festival Bawang Putih: Isle of Wight, Inggris

Festival ini senantiasa ramai dikunjungi oleh para pecinta bawah putih. Para pengunjung dapat merasakan seluruh tipe masakan yang terbuat dari bawah putih. Ada seperti itu banyak kios makan, acara konser musik, dan pameran seni dan kerajinan yang disuguhkan untuk para pengunjung. Festival Bawang Putih diadakan di Isle of Wight, sebuah pulau di Inggris.

3. Noosa International food and wine festival: Queensland, Australia

Festival makanan dan anggur Noosa ialah salah satu festival makanan internasional yang familiar di dunia. Ini yakni festival makanan di mana penggiat seni masakan memamerkan talenta mereka. Pada hari ke-3, 10 koki top akan memperkenalkan hidangan andalan mereka terhadap pengunjung dan 1 dari mereka akan memperoleh penghargaan sebagai koki terbaik alternatif pengunjung. Festival ini diawali pada tahun 2003 dan akan dirayakan kembali bulan Mei akan datang.

4. Maine Lobster Festival: Rockland, Amerika Serikat

Ini yakni salah satu festival makanan laut terbesar di dunia. Festival ini malah memerlukan lebih dari 1000 relawan yang menolong untuk mengumpulkan lobster. Kekuatan tarik utama dari festival ini ialah beragam hidangan lobster yang dimasak dengan beragam sistem yang berbeda. Hebatnya lagi, Maine Lobster Festival terbukti sudah berlangsung selama 60 tahun terakhir.

5. Festival Truffle: Alba, Italia

Berlokasi di sebuah kota kecil di Piedmont, festival truffle ialah salah satu festival yang dihadiri oleh sebagian koki terbaik di dunia. Mereka datang dari beragam penjuru dunia tiap-tiap tahunnya untuk menghadiri festival ini. Truffle ialah sejenis jamur langka yang dipasarkan dengan harga selangit. Di festival ini, para pengunjung dapat membeli truffle dengan harga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kg. Festival ini sudah menjelang tahun ke-83 dan tahun ini, panitia festival menjanjikan sesuatu yang lebih besar dari sebelumnya.

Comments